Kembang Api


About

Rabu, 06 Februari 2013

0 AkuCintaSekolah



http://www.indonesiaberprestasi.web.id/wp-content/uploads/2010/11/acs.jpgJejaring sosial selalu diidentikkan dengan Friendster, Facebook, ataupun Twitter. Tapi, ada sebuah situs jejaring sosial lain yang khusus untuk pelajar di Indonesia. Namanya www.akucintasekolah.com.

Situs itu mungkin kalah pamor dibandingkan jejaring internasional lainnya. Namun, misinya cukup besar. Situs ini berperan sebagai jembatan komunikasi antarpelajar di Tanah Air.
Adalah Agus dan Christian yang menciptakan konsep jejaring aman bagi anak sekolah. Agus merupakan karyawan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang hukum sementara Christian sebagai ahli informasi teknologi. Konsepnya memuat data base sekolah di seluruh pelosok negeri.
Pada 2007, mereka kemudian mensurvey langsung kebutuhan pelajar di sekolah seperti mengambil foto, mencatat kegiatan, dan prestasi yang pernah diraih. Tujuannya, agar pelajar dapat mengakses informasi berbagai sekolah.
Sebanyak 14 orang menjaga ketat situs itu. Mereka menyaring setiap data, foto, komentar yang masuk ke data base. Sehingga, situs itu bersih dari berbagai tindak kriminal, unsur pornografi, kekerasan, dan konflik suku agama ras dan antargolongan. Tak hanya itu, tim juga memverifikasi data untuk mencegah pemalsuan anggota.
Konsep situs itu pernah dilirik perusahaan asing. Perusahaan itu bahkan berniat membeli www.akucintasekolah.com. Namun, Agus dan Christian tak tergiur menjualnya ke luar negeri.
Mereka hanya mengoperasikan jejaring itu dengan tenaga terbatas. Biayanya dirogoh dari kocek sendiri. Lantaran itu, keduanya berharap ada perusahaan Indonesia yang dapat membantu pengoperasian situs tersebut.

Posting Komentar

Kembang Api


Welcome to

Label

Total Tayangan Halaman

Categories

About

Musik

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Followers

Blogger templates

 

Blogger news

Telur

Love

Blogroll

Diberdayakan oleh Blogger.